Jumat, 07 Januari 2011

Tiga Metode Yang Bisa Digunakan Untuk Mengajar Anak Usia Dini

Membimbing dan melatih anak usia dini agar mempunyai kemauan untuk belajar sangatlah penting agar mereka mempunyai kemauan belajar tanpa adanya paksaan dari siapapun. Ada tiga metode yang bisa kita gunakan untuk membimbing dan melatih anak usia dini agar merasa nyaman dalam belajar sesuai dengan kemauan dan kemampuan mereka, di antaranya:

1.Fun Learning : semua proses belajar dilakukan dengan cara bermain dan dalam suasana !00% menyenangkan antara guru (pendidik) dan murid (peserta didik).

2. Individual system : Sisitem pembelajaran dengan menggunakan sistem individu dimana system pengajarannya setiap anak belajar sesuai dengan kemampuan dan kemauan masing-masing anak dan di bimbing agar mempunyai kemandirian dalam belajar.

3. Small step system : Sistem pembelajaran dengan menggunakan metode step by step dengan modul atau alat peraga permainan edukatif sebagai sarana pembelajaran. Setiap tahapan pembelajaran diberikan dengan bertahap sedikit demi sedikit sehingga anak akan mudah menjalani proses belajar mengajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
linux hosting