Selasa, 11 Januari 2011

Gaya Belajar Anak Usia Dini

Ternyata dunia anak usia dini memang sangat indah dan sederhana, dunia mereka polos dengan penuh canda tawa, yang kadang kala dunia mereka tidak dapat ditemui kembali pada masa mereka dewasa. Cara belajar anak usia dini pun cenderung unik, karena anak usia dini cenderung untuk belajar melalui tiga cara yaitu:

1. Visual : anak usia dini menggunakan cara belajar visual melalui apa yang mereka lihat dalam hal ini mereka cenderung memakai penglihatan untuk belajar. Melalui apa yang mereka lihat, mereka dapat belajar. Dengan melihat buah-buahan mereka dapat mengenal jenis buah. melihat gambar binatang, mereka dapat mengenal binatang. Apapun yang mereka lihat, mereka dapat mencerna dengan baik pembelajaran melalui penglihatannya.

2. Auditori : anak usia dini menggunakan cara belajar auditori melalui apa yang mereka dengar, dalam hal ini mereka cenderung memakai pendengaran untuk belajar. Melalui apa yang mereka dengar. mereka dapat belajar. Dengan mendengar suara kucing mengeong, anjing menggonggong , ayam berkokok, mereka bisa menirukan suara-suara binatang yang mereka dengar. Mereka bisa juga menirukan apa yang kita ucapkan. Apapun yang mereka dengar. mereka dapat mencerna dengan baik pembelajaran melalui pendengarannya.

3. Kinestetik : Anak usia dini menggunakan cara belajar kinestetik melalui gerakan-gerakan seperti tarian sederhana, maupun gerakan-gerakan sederhana untuk melatih motorik halus dan motorik kasar anggota tubuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
linux hosting